Galasipa Malam Mingguan Di Jatisewu Ciamis

            Galasipa merupakan ekstrakurikuler di SMAN 2 Banjar yang fokus pada kepenggiatan di alam bebas. Pada bulan ini tepatnya hari Sabtu-Minggu,9 -10 Oktober 2021, setelah kegiatan PTS dan sesuai dengan program kerjanya maka, Galasipa mengadakan sebuah kegiatan kemping ceria dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk calon anggota  Galasipa khususnya kelas X dan Xl tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan ini  untuk memberikan pengetahuan  tentang materi dasar pengenalan  alam bebas, supaya mereka  akan semakin memahami tentang kepecintaalaman melalui kemping ceria sebelum mereka menjadi anggota sesungguhnya.

Suasana Area Kemping Malam Hari

            Selanjutnya, diharapkan para calon anggota Galasipa ini dapat mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan ini dengan semangat . Kami menganggap bahwa kegiatan ini sangat menarik dan sangat perlu untuk dilaksanakan, karena kegiatan kemping ceria ini dikaitkan dengan dua acara sekaligus acara HUT ke -16 GALASIPA dan serah terima jabatan dari pengurus lama kepengurus baru serta kegiatan penunjang lainnya seperti hiburan, hiking, kayak, snorkeling, panahan, renang yang  tentunya sangat berguna untuk pengalaman pribadi sebelum menjadi anggota penggiat alam yang sebenarnya .

Pemotongan Kue Ulang Tahun ke-16 Galasipa
Sertijab secara simbolis

Kegiatan ini diikuti oleh hamper 50 peserta baik calon anggota, anggota, alumni maupuan Pembina. Calon anggota baru baik yang kelas X maupun yang kelas XI diharapkan semakin akrab dengan anggota lama dan suatu saat akan menjadi penggantinya. Alumni yang hadir juga banyak membantu kegiatan terutam pada saat kegiatan memasak dan hiking atau jalan-jalan keesokan harinya.

Kegiatan Baksos Kepada Warga Sekita Buper

Acara pada malam hari diisi dengan kegiatan sambutan Pembina Galasipa, pemotongan kue ulang tahun Galasipa ke-16, pemilihan pengurus baru, dan hiburan. Kebetulan sarana di Buper Jatisewu ini ada aula yang luas dan ada sound system yang bisa dimanfaatkan oleh kita. Setelah acara selesai semua diharuskan tidur di tenda masing-masing agar keesokan harinya bias berkegiatan kembali. Cuma karena area Buper ini dekat dengan kafe Kopi Djati maka, sebagian peserta ada yang berkunjung ke area kafe dan ikut menikmati suasana sahdu kafe. Kegiatan bakti sosial atau Baksos juga kami lakukan ke warga sekitar dengan cara membagikan sedikit bingkisan. Tidak lupa kegiatan ini, juga selalu melakukan kegiatan ibadah secara tepat waktu. Sebelum kegiatan berakhir kami membersihkan area kemping dan mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar dan kepada pengelola pada khususnya atas kelancaran kegiatan kemping ceria sekaligus malam mingguan di Jatisewu Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?