Sharing PMRSMANDABAN – GALASIPA – ANALOG dalam Latihan Gabungan

Tahun Ajaran baru lagi nih, perekrutan anggota ekskul di SMA Negeri 2 Banjar juga telah dimulai, dari 19 ekskul disini. Tiga ekskul melakukan kolaborasi awal bulan ini..
Ya..PMR, ANALOG, dan GALASIPA sepakat maen bareng, dan sharing ilmu dari masing-masing.

Dipilihlah hari itu, Sabtu, 5 Agustus 2023, berlokasi di area jembatan Pelangi, batas Jabar -Jateng yang dekat dengan lokasi sekolah. Jam 7.30 anggota 3 ekskul sudah berkumpul di sekolah,dan memilih jalan kaki sambil opsih menuju lokasi. Peserta latihan gabungan ini sekitar 70 orang, terdiri dari anggota baru kelas X, juga kelas XI,XII masing2 ekskul turut hadir.
Peserta sebagian besar terlihat antusias.

Pertama PMR menyampaikan info tentang PP dasar dan pengangkutan,kemudian anggota ANALOG dan GALASIPA ikut mempraktekannya, dilanjut ANALOG memberi informasi tentang tehnik fotografi, dan terakhir GALASIPA menyampaikan tentang dasar tali temali dan rafeling. Untuk Praktek ini, dibantu oleh Tim KSR dari PMI Kota Banjar . Pembina masing-masing ekskul mendampingi kegiatan, Bu Maryam dan bu Putri dari PMR, Pa Ade dan bu Fauziyah dari Galasipa, dan Pa Pirman juga pa Rudi dari Analog.

Latihan gabungan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi, khususnya 3 ekskul, berbagi informasi, dan memahami jika ilmu2 itu saling berkaitan dan dapat digunakan oleh siapapun. Selain itu, latihan gabungan di awal tahun ajaran ini diselenggarakan sebagai daya tarik kepada siswa baru untuk terlibat pada ekskul di SMA Negeri 2 Banjar.

Kegiatan berlangsung sampai sekitar jam 12 siang dan dilanjut dengan makan bersama. Diakhiri dengan foto bersama dan pulang kembali ke sekolah lalu ke rumah masing-masing.

By: Siti Maryam

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?