SMAN 2 Banjar Peringati HUT RI Ke-76

Kegiatan Peringatan hari kemerdekaan yang tiap tahun diselenggarakan secara serentak dengaan meriah, namun tahun ini dan tahun sebelumnya berbeda. Pandemi ini memaksa kita untuk melakukan adaptasi dengan mematuhi protocol kesehatan.

Selasa (17/08/2021) – SMAN 2 Banjar menyelenggarakan Upacara Proklamasi  Kemerdekaan dengan suka cita dalam rangka memperingati  HUT RI yang ke-76. Upacara tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diselenggarakan secara Luring (petugas upacara) dan Daring melalui Zoom Meeting & YouTube yang diikuti oleh seluruh peserta didik, Tenaga Pendidik (Guru), dan Tenaga Kependidikan (TU) SMA Negeri 2 Banjar. Hal ini dimaksudkan untuk pembentukkan nilai karakter siswa yaitu cinta tanah air.

Petugas dan peserta Upacara meliputi Anggota Paskibra, OSIS, dan Pramuka. Adapun yang bertindak sebagai Pembina dalam upacara tersebut adalah Bapak Sugeng  Joniarto, S.Pd., M.Pd. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan Ucapan HUT RI yang ke-76 serta menyampaikan bahwa  HUT RI ini sudah seharusnya tidak hanya menjadi momen peringatan bagi kita, namun sudah menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan kembali capaian yang telah kita capai dan bersiap atas segala tantangan yang akan datang.

Kita sebagai warga Negara Indonesia harus bisa berperan aktif sesuai kapasitas kita masing-masing dalam mewujudkan Indonesia yang maju, meskipun dengan kondisi pandemic seperti saat ini, tapi bukan menjadi halangan bagi kita untuk menanamkan jiwa patriotisme agar Indonesia maju.

“Penanaman jiwa patriotisme dan semangat juang yang tinggi dapat dilihat dengan banyaknya kegiatan kegiatan siswa-siswi di dalam organisasi walaupun secara virtual dengan itu menunjukkan persatuan dan kesatuan yang erat.” Ujarnya.

Menutup amanat, bapak Sugeng Joniarto., S.Pd., M.Pd. mengajak agar semua menanamkan jiwa patriotisme dan bekerja sama  untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?