Aktualisasi Kepramukaan Dan Penampilan Pasukan Khas AmbalanPramuka SMA Negeri 2 Banjar Tahun 2021

Aktualisasi Kepramukaan adalah kegiatan ekstrakurikuler wajib pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali yang biasa dilaksanakan pada hari Jumat, dilaksanakan selama 60 menit setelah pembelajaran selesai di pangkalan SMA Negeri 2 Banjar.

Kegiatan ini dikembangkan dari pembelajaran dalam bentuk penerapan sikap dan keterampilan yang dipelajari di dalam kelas maupun di luar kelas yang dilaksanakan dalam kegiatan Kepramukaan. Bersifat wajib, rutin, terjadwal, berlaku untuk seluruh peserta didik dalam setiap kelas, terjadwal, dan diberikan penilaian formal

Pembina kegiatan ini dilakukan oleh Guru Mata Pelajaran atau Pembina Pramuka serta dibantu oleh Anggota Penegak Bantara yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X SMA Negeri 2 Banjar.

Penampilan fashion show

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Jumat 26 November 2021 di pangkalan SMA Negeri 2 Banjar. Pada Kegiatan ini mengikut sertakan peserta dan panitia kelas X, XI, dan XII siswa-siswi SMA Negeri 2 Banjar. Acara ini di mulai dengan pembukaan yang di lanjutkan dengan penampilan fashion show yang ditampilkan oleh anggota penegak Bantara SMA Negeri 2 Banjar.Setelah penampilan fashion show selesai,dilanjutkan dengan penampilan pasukan semaphore (PASPHOR) yang ditampilkan oleh anggota penegak Bantara kelas XI dan XII.Acara yang terakhir yaitu penampilan pasukan tongkat (PASKAT) yang ditampilkan oleh anggota penegak Bantara kelas XI dan XII dan sambutan-sambutan sebagai penutup acara.

Penampilan pasukan semaphore

Bahwa dalam menyelenggarakan Aktualisasi Kepramukaan ini dapat membentuk karakteristik siswa-siswi dan bersifat menyenangkan, sehingga siswa tidak merasa terbebani dengan adanya kegiatan ini.

Penampilan pasukan tongkat

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi acuan seluruh siswa-siswi SMA Negeri 2 Banjar untuk mengembangkan Gerakan Pramuka yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?