Diuji Dan dilantik “Pelantikan PMR SMANDABAN Tahun 2021”

Salah satu program kerja PMR adalah pelantikan anggota. Kegiatan ini diperuntukkan kepada anggota PMR yang telah mengikuti pelatihan selama 1-5 tahun, mendapat 7 Materi PMR, dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan Tri Bakti PMR.

Tahun ini, setelah pandemi melandai, PMR mengambil kesempatan untuk melaksanakan pelantikan secara outdoor. Pelantikan dilaksanakan di Area camping Jati sewu Cibungbang, Jalatrang, Ciamis pada hari Sabtu-Minggu, 27-28 November 2021 jam 10.00 s.d selesai. Peserta pelantikan ini terdiri atas 15 PMR Kelas XI dan 11 PMR Kelas XII, jumlah total 26 orang yang semuanya telah mendapat izin dari orang tua masing-masing.Kegiatan ini langsung didampingi oleh Pembina PMR SMA Negeri 2 Banjar, Siti Maryam, S.Pd, M.Pd dan Putri Ayu Puspita sari, S.Pd dan dibantu 5 orang guru.

Rundown kegiatan pelantikan diawali dengan Daftar ulang dan pemberangkatan ke Lokasi pelantikan, tiba pukul 12.15 WIB. Setelah istirahat dan memasang tenda, kegiatan pertama yg dilaksanakan adalah Pemantapan Materi Kepalangmerahan yang dipandu oleh Ibu Putri, dengan metode yang menarik penyampaian materi ini berlangsung seru dan menarik.

Selanjutnya kegiatan pribadi sampai jam 8 malam. Kegiatan selanjutnya adalah pembinaan karakter PMR penguatan empati dan kebersamaan. Pagi hari setelah olahraga bersama dilanjutkan dengan Upacara Pelantikan PMR .Dalam amanatnya, pembina PMR Siti Maryam, S.Pd, M.Pd menyampaikan pesan dan kesan tentang pembinaan PMR juga harapan pengembangan PMR selanjutnya . Makan bersama dan selanjutnya di lanjutkan acara bebas, memanfaatkan fasilitas Jati sewu Cibungbang, kolam renang dan cafe .

Acara selesai dan perjalanan pulang dimulai jam 10.40 peserta pelantikan sudah dirumah masing2 sekitar dhuhur, Minggu, 28 November 2021.
Intinya, kegiatan ini adalah penghargaan bagi anak2 yg telah berlatih di ekskul ini. Menguatkan kebersamaan dan tanggungjawab meneruskan pengembangan ekstrakurikuler PMR di SMA Negeri 2 Banjar

By. Siti Maryam

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?