Musyawarah Penegak (MUSPEN) Pramuka SMA Negeri 2 Banjar Tahun 2021

Musyawarah Penegak  Merupakan  media bagi para anggota pramuka penegak untuk mendapatkan  pengalaman secara langsung dalam  penerapan prinsip – prinsip demokrasi, prinsip – prinsip musyawarah untuk mufakat dan juga prinsip – prinsip menggunakan hak suara serta pengalaman partisipasif lainnya yang akan sangat bermanfaat di masa yang akan datang.

Tentunya dalam suatu organisasi harus ada pergantian kepengurusan, begitupun juga Gerakan Pramuka. Dalam Gerakan Pramuka khususnya Golongan Penegak, untuk melaksanakan pergantian kepengurusan harus diadakan sebuah musyawarah yang dinamakan MUSYAWARAH PENEGAK (MUSPEN).

Musyawarah Penegak merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisiplinan dan permusyawaratan suatu ambalan. Di sisi lain, Musyawarah merupakan suatu forum tertinggi dalam menetapkan suatu kebijakan dan keputusan oleh suatu Ambalan. Musyawarah Penegak ini dilaksanakan 1 ( satu ) tahun sekali sesuai dengan masa baktinya

Pembina juga ikut serta dalam kegiatan

Kegiatan ini di laksanakan pada hari sabtu – minggu tanggal 20 – 21 November 2021 di pangkalan SMA Negeri 2 Banjar. Pada Kegiatan ini mengikut sertakan peserta dan panitia kelas X, XI, dan XII yang menjadi anggota penegak Bantara SMA Negeri 2 Banjar. Acara ini di mulai dengan pembukaan yang di lanjutkan dengan sidang komisi yang terdiri dari komisi A, komisi B, komisi C putra dan putri. Setelah sidang komisi selesai dilanjutkan dengan pemilihan Dewan Ambalan ( pengurus inti ). Lalu malamnya mengadakan kegiatan api dharma di tambah pertunjukan dari setiap angkatan. Setelah selesai kegiatan ini di lanjutkan pagi hari dengan senam pagi serta sarapan bersama. Acara terakhir yaitu upacara penutupan sekaligus serah terima jabatan ( SERTIJAB ).

Suasana Senam Pagi

Bahwa dalam menyelenggarakan Musyawarah Penegak ( MUSPEN ) itu berarti telah genap satu tahun masa bhakti Dewan Ambalan periode 2020/2021 maka Dewan Ambalan periode 2020/2021 telah dimisioner.

Prosesi Sertijab

Dengan diadakannya MUSPEN, diharapkan bisa menjadi acuan untuk membina dan mengembangkan Gerakan Pramuka yang sesuai dengan ketentuan yang telah disahkan pada saat MUSPEN.

2 thoughts on “Musyawarah Penegak (MUSPEN) Pramuka SMA Negeri 2 Banjar Tahun 2021

  1. wrateex says:

    buy clomid 5, 6, 13 Risk factors identified included HCQ daily dose 5mg kg actual body weight, use for greater than five years, reduced glomerular filtration rate, concurrent use of tamoxifen and pre existing maculopathy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?