Lomba Pertolongan Pertama PMR Se-Kota Banjar “Melatih diri, Belajar Bersama Relawan Masa Depan”

Ilmu tentang Pertolongan Pertama sangat perlu dimiliki setiap orang dan hal ini perlu terus dilatih. PMR kembali memprakarsai kegiatan Lomba Pertolongan Pertama (PP) Se-Kota Banjar Tahun ini, kegiatan yang telah menjadi program tahunan ini sempat terhenti tahun lalu. Tapi sekarang, disaat pandemi melandai dan pembelajaran tatap muka sudah dimulai apa salahnya di laksanakan kembali. Semua kita harus survive dengan kondisi ini, kita berdamai dengan beradaptasi.

Lomba PP kali ini diikuti oleh delapan belas kelompok PMR dari tingkat Madya dan Wira dari sekolah lain. Mereka berlomba mendapatkan Grade terbaik, sedangkan enam kelompok PMR SMANDABAN terlibat aktif dalam lomba semata latihan biasa yang disertai dengan penilaian intern. Intinya.. PMR SMANDABAN tidak akan jadi juaranya, kita mempersilahkan dan memberi kesempatan PMR sekolah lain mendapatkan juara.

Lomba dilaksanakan di indoor SMA Negeri 2 Banjar dibuka oleh Pengurus PMI Kota Banjar Bidang SDM dan Relawan, Bapak Asep Suharto, SE, M.Pd. Disertai Waka Kesiswaan dan Waka Humas yang mendukung dan membersamai kegiatan hingga selesai. Teknis Lomba diserahkan kepada Tim dari KSR PMI Kota Banjar, sedangkan panitia pelaksana dari SMA Negeri 2 Banjar hanya lima orang BPH dan dua pembina.

Lomba yang berlangsung 2 jam berjalan tertib diakhiri dengan pengumuman pemenang di akhir acara. Semua peserta mendapat Grade Juaranya masing-masing, artinya semuanya mendapat penghargaan. Untuk Grade Merah Peringkat 1 Tingkat Wira diraih oleh SMA Negeri 1 Banjar, sedangkan untuk Grade Merah Peringkat 1 Tingkat Madya diraih oleh SMP Negeri 4 Banjar.

Jam 11.30 WIB semua kegiatan selesai dan diakhiri dengan sterilisasi lokasi lomba oleh Tim spraying dari PMI Kota Banjar.

Terima kasih semua pihak yang terlibat dan memberikan dukungan moril maupun material. PMR mendukung terus upaya pembinaan karakter. PMR mendukung upaya memperbaiki diri. Siapkan diri sebagai Relawan Masa Depan.

By Siti Maryam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?