Memupuk Kebersamaan dengan Latihan Gabungan

Latihan Gabungan (LATGAB) adalah salah satu program kerja PMR SMANDABAN. Tahun ini, dikarenakan banyak pertimbangan, PMR belum bisa belajar bersama dengan PMR dari sekolah lain. Tema yang kami usung kali ini, mempererat kekompakan , menjalin kebersamaan lebih erat lagi dengan ekstrakurikuler lain di SMA Negeri 2 Banjar. Bersama GALASIPA dan Jurnalistik, LATGAB kali ini diselenggarakan.

Tujuan latihan gabungan kali ini adalah berbagi pengetahuan dari masing-masing ekskul kepada rekan di ekskul lain dimana semua orang yang mengikuti kegiatan ini mendapat tambahan pengetahuan di luar materi biasa yang mereka dapatkan. Mengurangi kesenjangan dari tiap2 ekskul, mengurangi rasa eksklusifitas , dan menumbuhkan rasa saling melengkapi dan menguatkan diantara peserta, umumnya siswa-siswi SMAN 2 Banjar.

Latihan Gabungan ini diikuti oleh galasipa sebanyak 21 orang, PMR sebanyak 23 orang, dan jurnalistik sebanyak 19 orang. Dilaksanakan di area Jembatan Warna Langensari dari jam 08.00 s.d 12.00 WIB. Dalam latihan gabungan ini, PMR berbagi pengetahuan tentang pertolongan pertama dasar (penanganan luka terbuka, fraktur dan teknik dasar pemindahan korban); Jurnalistik berbagi tentang komposisi dasar fotografi dan teknik dasar fotografi, sedangkan Galasipa menyampaikan tentang pengetahuan dasar tentang vertical rescue, sekaligus pengenalan alat-alatnya. Dalam praktek rafeling, anggota 3 ekskul ini dibantu oleh Tim KSR dari PMI Kota Banjar

” Ilmu akan lebih bermanfaat jika dibagikan “
” Pikiran terbuka dan kerendahan hati adalah kunci masuknya pengetahuan “
” Tidak ada yang paling berjasa disini, tapi berusahalah menjadi yang bermanfaat setiap saat”
” Toleransi mengasah empathy “
Maju terus anak-anak hebat ..
Maju terus SMA Negeri 2 Banjar

By . Siti Maryam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?