SMAN 2 Banjar Menggaet Dua Gelar Juara di Piala Gubernur Pelajar Juara 2022

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi menghadiri acara “Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara 2022” di Hotel Holiday Inn Pasteur, Kota Bandung, Jumat (30/9/2022). Acara ini juga dihadiri Sekdisdik Jabar, Yessa Sarwedi, Kepala Bidang PSMA (I Made Supriatna), dan Kepala UPTD Tikomdik (Budi Hermawan). 

Kadisdik mengungkapkan, Piala Gubernur Jabar Pelajar Juara merupakan kegiatan yang menampung minat dan bakat, baik SMA, SMK, maupun SLB. “Di luar dugaan, dari 25 kategori yang di lombakan, target 10 ribu pendaftar, ternyata mencapai 11.832 pendaftar. Artinya, melebihi target,” ungkap Kadisdik.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menginovasi program baru di bawah Dinas Pendidikan Pemprov Jabar, bernama “Piala Gubernur Jabar, Pelajar Juara” bagi seluruh pelajar SMA/SMK/SLB se-Jawa Barat. Piala Gubernur Jabar Pelajar Juara merupakan ajang kompetisi non-akademis yang dilaksanakan secara daring (online) untuk mewadahi minat, bakat dan talenta para pelajar SMA/SMK/SLB di Jabar.

SMA Negeri 2 Banjar menjadi salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi aktif dalam ajang tersebut. Seluruh kategori lomba berhasil diikuti. Mulai dari Content Creator hingga Modern Dance. Dua kontestan berhasil mengharumkan nama SMA Negeri 2 Banjar. Kategori pertama muncul dari lomba freestyle bola yang diwakili oleh Eko Nurhidayah dari kelas XII IPS 3. Kategori kedua datang dari siswi cantik XII IPA 3 bernama Ica Amelia.

“Gak nyangka bisa masuk 3 besar, awalnya cuma iseng aja ikut buat nambah pengalaman dan alhamdulillah bisa menang,” ungkap Eko. Di samping suka cita yang ia rasakan, ternyata ada selapis duka yang terpendam. “Ada sedihnya sedikit sih, uang hadiahnya belum cair.”  Pungkasnya sambil tertawa.

“Menang kalah bukan tujuan, tapi berusaha memberikan yang terbaik adalah keharusan. Dan alhamdulillah untuk perlombaan ini saya dapat mendapatkan juara favorit.” Tutur Ica. Ia pun turut memberikan pesan kepada rekan-rekannya  terkhusus kepada para kontingen yang telah berjuang pada perlombaan ini. “Pelajari lebih dalam bidang yang kita sukai, karena semua punya kelebihan masing-masing. Semangat untuk kita semua.” Pungkasnya.

“Ternyata untuk bisa juara butuh proses, butuh waktu yang panjang untuk berlatih. Semangat buat kelas X dam XI, tahun depan kita kembali lagi dengan lebih kuat.” Ucap Aman Bayu Aji selaku Pembina Lomba Piala Gubernur Pelajar Juara SMA Negeri 2 Banjar.

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?