Demo Ekskul di MPLS, Salah satu bagian Rekrutmen PMRSMANDABAN

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMAN 2 Banjar diisi dengan beragam kegiatan. Satu diantaranya adalah demo ekskul. Acara ini dilaksanakan di indoor dengan menghadirkan seluruh kegiatan ekskul.

Acara demo ekskul ini tidak hanya sekadar menampilkan sesuatu yang membuat decak kagum tetapi juga menjadi sebuah momentum untuk merekrut anggota baru sehingga ada regenerasi.

Kali ini pmr smandaban menampilkan demo eskul tentang drama perang. Drama ini menceritakan konflik antara kubu Alpha dan kubu Delta yang terjadi karena para pasukan kapten Alpha gagal menjalankan misi pembebasan sandra dan penyergapan teroris, hal itu membuat kapten Delta marah

Sontak melakukan pembelaan, ucapan kapten delta yang makin lama ucapannya makin memuakkan membuat ajudan tim alpha sangat kesal hingga membuatnya emosi sehingga tanpa pikir panjang menembak kapten delta hingga tewas.

Ajudan kapten delta yang melihat kaptennya sudah tak bernyawa langsung murka, ia memerintahkan pasukannya untuk menyerang pasukan alpha.

Pertempuran berlangsung lama, tak ada pasukan yang mau mengalah mungkin bagi mereka mati karena membela pasukan nya sendiri lebih baik ketimbang menyerah tanpa syarat.

Pertempuran keduanya berjalan sengit bunyi tembakan dan bom saling bersautan hingga membuat dua pasukan itu tumbang.

Salah satu pasukan delta yang sadar terlebih dahulu berinisiatif menelfon tim medis agar bisa menolong mereka.

Tak lama setelah menelfon, tim medis sampai di area perang, mereka dengan cekatan membantu korban yang masih bisa diselamatkan.

Itulah penampilan dari demo ekskul pmr, hal itu di sambut meriah oleh warga sekolah

Eitss bukan hanya drama saja yang kita tampilkan kepada adik” baru kelas 10 tetapi kita juga menyampaikan bahwa
di pmr tidak hanya belajar pertolongan pertama, di pmr akan belajar 7 materi pmr yang menarik yang sudah di kemas dalam buku saku, meliputi materi Gerakan, Pertolongan Pertama, Kesiapsiagaan Bencana, Remaja Sehat Peduli Sesama, Donor Darah, Kepemimpinan, Kesehatan Remaja.

Rekrutmen adalah bagian dari Siklus Manajemen PMR. Kegiatan ini harus dikemas menarik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas calon Relawan Masa Depan, dimulai dari sekolah. Semoga PMRSMANDABAN makin maju!

By
Putri Ayu Dwi Puspitasari
Pembina PMR SMAN 2 Banjar

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?