Temukan jiwa relawan di dirimu..!!! Ayo Donor Darah

Setiap kita punya jiwa sosial, pasti..yang berbeda-beda adalah kadar dan cara menunjukannya..

Dalam rangka mengembangkan jiwa sosial warga sekolah, SMA Negeri 2 Banjar telah bekerja sama dengan PMI Kota Banjar sejak tahun 2008 dalam pelaksanaan Donor Darah Sukarela..kami menyebutnya DDS, waktu itu atas prakarsa kepala sekolah pertama Drs. H Ahud Solehuddin..dan berlanjut sampai sekarang, SMA Negeri 2 Banjar telah menyelenggarakan Donor Darah sebanyak 45 kali.

Pandemi menyebabkan donor darah rutin di sekolah jadi turut  terhambat, dan berimbas pada semakin sulitnya pemenuhan kebutuhan darah di Kota Banjar. Ini dimengerti, karena SMA Negeri 2 Banjar adalah termasuk kantong darah cukup besar di setiap penyelenggaraannya. Rata-rata 150 labu darah diperoleh dari sekian banyak siswa yang mendaftar

Yang membanggakan adalah pembiasaan berdonor darah itu ternyata menular, menurun, dan menginspirasi tiap angkatan baru yang cocok donor. Istilah berani karena biasa, dan berani karena mengerti terpatri disini.

Disinilah diantaranya jiwa kerelawanan ditempa, jiwa solidaritas ditinggikan.Nyatanya benar jika diri akan lebih berarti apabila telah sanggup berbagi..pun soal darah yang sesungguhnya anugrah. 

Mari donor darah, mari berbagi, mari jadi lebih berarti untuk diri dan sesama insani.

2 thoughts on “Temukan jiwa relawan di dirimu..!!! Ayo Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?