Cara Setting Data Test di Computer Based Test (CBT) SMANDA

Pada Template Excel di Sheet Soal , terdapat data yang WAJIB diisi. Apabila data – data ini tidak diisi / diisi salah, maka siswa tidak bisa mengerjakan test.

KolomPenjelasan
ServerDiisi dengan URL Login CBT SMANDA. Yang perlu diperhatikan adalah cara penulisan URL. URL Harus di akhir dengan “/” (Garis Miring)Contoh : http://alamatcbt.sch.id/
Kode TestNama test yang akan dipilih oleh siswa pada halaman login. Kode test di template excel harus sama dengan kode test yang di tulis pada template word.
StatusBebas
Sub TestBebas
TanggalDiisi Tanggal Ujian
Waktu TestDiisi kapan test bisa dikerjakan. Ketika waktu test belum masuk siswa tidak bisa menekan tombol mulai (tombol mulai berwarna hitam). Ketika sudah masuk test, tombol mulai akan berubah menjadi warna merah dan siswa bisa mulai mengerjakan.
AlokasiWaktu yang dialokasikan kepada siswa untuk mengerjakan test dalam satuan menit.
Jumlah SoalSudah Jelas
Yang Harus DikerjakanJumlah soal yang harus dikerjakan oleh siswa dari total soal keseluruhan pada kolom “Jumlah Soal”
AcakIsi 1, apabila soal akan diacak urutannyaIsi 0, apabila soal urutannya tidak diacak
Kunci JawabanDiisi kunci jawaban tiap tiap nomor. Apabila sebuah nomor merupakan soal bonus, maka diisi dengan “X” (huruf X Besar tanpa tanda kutip).
Skor BenarMerupakan skor tiap – tiap soal. Apabila soal ada 5, maka skor tiap soal diisi 20. Sehingga ketika siswa benar semua maka nilainya adalah 100

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?