Pelantikan Anggota IRMA SMA Negeri 2 Banjar  2021/2022

Hari Sabtu/Minggu 22-23 Januari IRMA SMAN 2 BANJAR mengadakan kegiatan tahunan yaitu Pelantikan Anggota IRMA dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara tersebut dihadiri oleh pembina IRMA SMAN 2 BANJAR yakni, Uus Nendar Permana S.Pd.I. dan Yulianti Budi Rahayu S.Pd.Si., pengurus dan anggota IRMA SMAN 2 BANJAR kelas X,XI, dan XII. Dan juga dihadiri oleh para alumni IRMA SMAN 2  dari berbagai angkatan.

Adapun rangkaian kegiatannya yaitu sholat Dhuha, jelajah pagi, sholat Dzuhur/isoma, materi, sholat Ashar, sholat Maghrib/isoma, sholat Isya, temu kangen alumni, sholat tahajud, jelajah malam,  pembacaan ikrar IRMA, sholat Subuh, dan penutupan acara bersama alumni.

Berikut kami dokumentasikan kegiatan yang berlangsung selama dua hari.

  1. Sabtu, 22 Januari, 2022

Kami melaksanakan sholat Dhuha dilanjutkan dengan jelajah pagi yang menyusuri pedesaan sekitar SMAN 2 BANJAR. Terdapat 4 pos dalam jelajah pagi, setiap pos memiliki tantangan tersendiri bagi setiap kelompok. Beberapa kegiatan di jelajah pagi yang kami dokumentasikan sebagai berikut:

Tes hapalan surah dalam Al-Qur’an, ulangan, pembacaan visi misi setiap anggota, dan pos permainan.

Setelah melaksanakan jelajah pagi, kami melaksanakan sholat Dzuhur di mushola SMAN 2 BANJAR dilanjutkan dengan kajian materi oleh Ustadz Adam. Dalam acara kajian ini, panitia dibagi menjadi dua bagian. Sebagian memantau anggota pelantikan dan sebagian lagi menggeledah tas-tas yang dibawa oleh anggota pelantikan. Tujuan penggeledahan ini adalah untuk memastikan apakah adik-adik anggota IRMA benar-benar tidak membawa barang-barang yang tidak boleh dibawa atau malah mereka tetap membawanya.

Selesai kegiatan ini kami kedatangan satu alumni. Dia memberikan suatu motivasi kepada kami semua. Dalam hal ini dia berkata “kita semua dari angkatan dulu hingga angkatan sekarang itu adalah saudara, keluarga. Jangan pernah sungkan untuk meminta bantuan kepada kami.”

Setelah sholat Isya, dilanjutkan dengan kegiatan kami yaitu temu kangen alumni.Di malam ini tepatnya malam Minggu 23 Januari 2022 para alumni memberikan pengalaman-pengalaman mereka ketika masih menjadi pengurus IRMA SMAN 2 BANJAR.

  • Minggu, 23 Januari, 2022

Masuk acara inti yaitu pelantikan anggota IRMA SMAN 2 BANJAR di jam 01.00. Jelajah malam, sama dengan jelajah pagi. Terbagi menjadi beberapa pos. Hanya saja hal ini dilaksanakan di dalam sekolah SMAN 2 BANJAR.

Di jelajah malam ini setiap diri anggota IRMA diuji dengan bersidia atau tidak mereka membakar bendera IRMA.

Acara terakhir dalam pelantikan ini yaitu pembacaan ikrar oleh pak Uus  Nendar Permana S.Pd.I yang diikuti oleh seluruh anggota IRMA SMAN 2 BANJAR 2021/2022.

Alhamdulillah selesailah sudah pelantikan anggota IRMA SMAN 2 BANJAR tahun 2021/2022.

Adapun nama anggota baru IRMA SMAN 2 BANJAR yaitu:

  1. Muhammad Hanif Firmansyah
  2. Miftahul Hamzah
  3. Azhar
  4. Aji Nurohman Adikri
  5. Nazwa Khoerunnisa
  6. Reza Subekti
  7. Rizka Tri Septiani
  8. Yosi Ayundri
  9. Rita Pristiawati
  10.  Intan Pramudita Salsa Billa
  11.  Sri Mulianingsih
  12.  Fatma Rahmawati
  13.  Rani Sukaesih
  14.  Rofingatud Darojah
  15.  Siti Halizatun Nadia
  16.  Puji Diniati

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?