HUT Prapansa Ke – 16 Ambalan Putra Prajasari-Putri Pandusari Pramuka SMA Negeri 2 Banjar

Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, yang sanggup bertanggung jawab dan mampu membina serta mengisi kemerdekaan nasional. Untuk dapat melaksanakan tugas pokok tersebut, gerakan Pramuka melakukan usaha-usaha antara lain yang pertama mengamalkan dan menumbuhkan budi pekerti yang luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman. Yang kedua usaha yang dilakukan yaitu menerapkan dan mengamalkan Dasa Dharma Pramuka.

Dengan demikian ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 2 Banjar mengadakan perlombaan-perlombaan untuk memperingati HUT Prapansa ke-16 Ambalan Putra Prajasari – Putri Pandusari Gudep 02.099 – 02.100. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingat perjuangan kakak-kakak pramuka SMA Negeri 2 Banjar dulu dalam memperjuangkan eksistensi Kepramukaan di SMA Negeri 2 Banjar sehingga diresmikanlah gerakan pramuka ambalan Putra Prajasari – Putri Pandusari Gudep 02.099 – 02.100 pada 24 Maret 2006.

Kegiatan potong tumpeng oleh kakak pembina

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022 di pangkalan SMA Negeri 2 Banjar. Pada Kegiatan ini mengikut sertakan peserta dan panitia kelas X dan XI yang menjadi anggota penegak Bantara SMA Negeri 2 Banjar. Acara ini di mulai dengan pembukaan yang di lanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah foto bersama dilanjutkan dengan pelepas balon sebagai simbol kegiatan HUT Prapansa. Kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng serta makan bersama. Acara terakhir perlombaan sekaligus penutup dari kegiatan tersebut.

Kegiatan Perlombaan (Permainan)

Bahwa ambalan Putra Prajasari – Putri Pandusari Gudep 02.099 – 02.100 ini memperingati HUT Prapansa setiap satu tahun sekali tepatnya pada bulan Maret dengan dimeriahkannya oleh berbagai perlombaan.

Kegiatan Foto Bersama

Dengan diadakannya peringatan hari ulang tahun Prapansa ke-16 ini diharapkan bisa menjadi acuan untuk anggota dan sarana penerapan hasil pembinaan Gerakan Pramuka kepada semua anggota Bantara SMA Negeri 2 Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?