“Kami berlatih lagi”..PMRSMANDABAN di Travelling Kepalangmerahan PMR-PMI Kota Banjar Tahun 2022

Hajat tahunan PMI Kota Banjar dalam rangka mengapresiasi pembinaan PMR di sekolah ini selalu di nanti oleh PMR-PMR se-Kota Banjar. Acara yang selalu dilaksanakan pada bulan September ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia , istimewa nya..kali ini dilaksanakan tepat pada tanggal 17 September 2022. Dilaksanakan di Area Taman Islamic Center Kota Banjar dekat dengan pusat Kota menjadi Daya tarik tersendiri untuk kemudahan akses.

Konsep kegiatan Travelling Kepalangmerahan tahun ini sedikit berubah. Diantaranya acara dilaksanakan selama 2 ( dua ) hari yaitu pada Sabtu-Minggu, 17-18 September 2022, yang biasa pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan sehari saja. Kegiatan Travelling yg yang biasanya tes pos per pos saja,kali ini ditambah muatannya dengan, diseminasi , latihan gabungan dan pentas seni.

Orientasi yang diberikan adalah tentang Gerakan Kepalangmerahan dan Donor Darah, sedangkan materi latihan gabungan meliputi Ayo Siaga Bencana Dan Pertolongan Pertama. Pentas seni yg menampilkan keterampilan anak PMR tiap sekolah juga menjadi ajang yang menarik, dilaksanakan pada malam hari, suasana menjadi meriah.
Travelling kali ini juga mengusung konsep camping, dengan peralatan seragam disediakan oleh panitia ( tenda dan matrasnya ).

PMRSMANDABAN mengirimkan 4 tim terbaik nya tahun ini, seperti biasa. Turun temurun kaderisasi 4 tim harus siap. Sayangnya ada pengurangan anggota kelompok menjadi 5 orang. Jadi hanya 20 orang saja yang mendapat pengalaman mengikuti travelling ini. Mereka mengikuti seleksi, dan latihan intensif sebelumnya, mereka adalah

Kelompok LEADERSHIP :
Dewi Retnowati XII.IPA.2
Devi lala Amelia XI.IPS.3
Selpi Nurhidayah XII.IPA.4
Yulia Agustin XII.IPS.2
Lutfiatul azizah XI.IPA.3

Kelompok ASINCAN :
Syifa Nur’ani XI.IPA.4
Sri lestari XII.IPS.4
Novit Trianingsih XII.IPA.3
Adam kadaffi XII.IPA.1
Liza Nurhayati XII.IPA.2

Kelompok JENEWA:
Nissa Khoerunissa XII.IPA.4
Bibit Andri Puji Lestari XI.IPA.4
Eka Rahayu XI.IPA.4
Muhamad tegar ramadhani XI.IPA.3
Tsanaasyifa Ghinadien XII.IPA.5

Kelompok DORAS :
Qisti Nurul Aeni XI IPA 4
Nurlayla XII IPA 2
Yulianti XI IPA
Iis Sugiarti XI IPA
Yeisa Nurafifah XII IPA 5

Sementara Salsa Khaerunnisa sebagai ketua PMRSMANDABAN sekaligus Koordinator Forpis Kota Banjar Th. 2022 menjadi panitia di tingkat Kota jadi tidak diperbolehkan menjadi peserta travelling, sekedar memfasilitasi kegiatan secara keseluruhan dan netral.

Tahun ini SMA Negeri 2 Banjar meraih Juara 2 Wira Tingkat Kota dan Grade pembinaan A untuk 3 kelompok, dan Grade pembinaan B untuk 1 kelompok. Ini membuktikan Tim yang dikirimkan memiliki pengetahuan dan praktik yg nyaris seragam.

Maju terus PMRSMANDABAN. Lengkapi kesan kalian di ekstrakurikuler ini. Kemenangan bukan sekedar angka, tapi proses yang telah diperjuangkan. Kemenangan adalah kebahagiaan pada simpulannya. Fokus dan hargai diri dan apresiasi perolehannya..
Siamo Tutti Pratelli
By : Siti Maryam

One thought on ““Kami berlatih lagi”..PMRSMANDABAN di Travelling Kepalangmerahan PMR-PMI Kota Banjar Tahun 2022

  1. Dewi Retnowati says:

    Semangat terus PMRSMANDABAN jangan pernah menyerah harus tetap belajar, berlatih dan berusaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?