PMRSMANDABAN, Juara 1 LCC Kepalangmerahan Tahun 2023

LCC Kepalangmerahan PMR Tingkat Wira Dan Madya se-Kota Banjar dan sekitarnya tahun 2023 kembali di selenggarakan oleh SMA Negeri 1 Banjar. Kali ini pada 11 Mei 2023. Salah satu ajang apresiasi pada PMR untuk menguji diri dalam hal pengetahuan tentang Kepalangmerahan.

Kali ini PMRSMANDABAN mengutus Tim LCC yang terdiri atas Iis Sugiarti, Lutfiatul Azizah dan Asti Nurmayani. Mereka dipilih berdasar inisiatif sendiri mewakili SMA Negeri 2 Banjar. Mereka berlatih intensif mempersiapkan diri untuk kegiatan ini.Didampingi oleh Pembina PMR ,ibu Putri Ayu Dwi Puspitasari, S.Pd. Memperdalam pengetahuan tentang 7 Materi PMR meliputi Gerakan, Pertolongan Pertama, Kesehatan Remaja, Sanitasi dan Kesehatan, Kesiapsiagaan Bencana, Donor Darah dan Kepemimpinan. Berbekal buku saku PMR Wira yang dijadikan acuan pembelajaran PMR. Selain itu dalam lomba ini juga diujikan materi umum dasar terkait materi PMR.

Lomba yang diikuti oleh 10 Tim dari PMR Wira dan 9 Tim dari PMR Madya ini disambut baik oleh kepala SMA Negeri 1 Banjar, bapak Barnas, S.Pd, M.Pd dan dibuka oleh Ketua PMI Kota Banjar, bapak Supratman, M.Si. Lomba berlangsung atas 2 sesi yaitu penyisihan dan final. Pada tahap penyisihan, Tim PMRSMANDABAN berhadapan dengan SMKN 2 Banjar, SMKN 3 Banjar, dan SMKN 4 Banjar dan meraih juara pertama dengan skor telak. Di final, yang dilaksanakan setelah dhuhur pada hari yang sama berhadapan dengan Tim PMR SMA 3 Banjar, dan Tim PMR SMKN 1 Banjar.

Ini adalah tahun kedua penyelenggaraan lomba serupa di Banjar untuk tingkat Wira, dan secara berturut-turut PMRSMANDABAN meraih juara pertama. Maju terus PMRSMANDABAN,terus bekali diri dengan pengetahuan agar bisa melakukan aksi lebih baik dan benar.
Mempertahankan lebih berat daripada merebut. Generasi PMRSMANDABAN selanjutnya harus bersiap diri mempertahankan prestasi ini. Tidak ada kemudahan tanpa usaha, tidak ada usaha tanpa resiko.

By Siti Maryam
Pembina PMR SMA 2 Banjar

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?