Pelepasan Peserta Didik SMAN 2 Banjar Tahun Pelajaran 2022/2023

BANJAR, 04/05/2023 — Hari kelulusan merupakan momentum yang paling ditunggu oleh seluruh siswa kelas akhir. Setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun, prosesi pelepasan peserta didik menjadi tanda resmi kelulusan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Pada Kamis, 4 Mei 2023, SMAN 2 Banjar menyelenggarakan acara pelepasan peserta didik tahun ajaran 2022/2023 dengan meriah. Bertempat di lapangan indoor SMAN 2 Banjar, acara dibuka dengan pertunjukan live music dari ekstrakurikuler seni musik SMAN 2 Banjar. Dalam kegiatan ini juga menampilkan prosesi upacara pernikahan adat Jawa dalam rangkaian acaranya dengan diiringi oleh penampilan tari tradisional dari ekstrakurikuler seni tari SMAN 2 Banjar. Ilham (XII IPS 4) dan Eka (XII IPA 4) selaku yang berperan sebagai pengantin pun melakukan upacara sungkeman di atas panggung.

Penyerahan cenderamata secara simbolis dari kelas 12 untuk sekolah diberikan secara resmi kepada bapak Drs. Agus Prasetiana selaku kepala sekolah SMAN 2 Banjar.

“Kita semua hebat! Selamat! Dan semoga sukses di karir selanjutnya! Jangan pernah samakan jalan kita dengan jalan orang lain, karena matahari dan bulan pun tidak ada perbandingan, mereka akan bersinar bila waktu mereka telah tiba,” tutur Agung Fahmi (XII IPA 3) selaku perwakilan dari kelas 12 dalam prakatanya.

Pengalungan medali untuk seluruh siswa-siswi kelas 12 pun tak terlewatkan. Satu-persatu nama dipanggil untuk naik ke atas panggung dari kelas IPA, Bahasa, hingga IPS. Ditutup dengan hiburan dangdut, acara ini berlangsung dengan semarak.

Add a Comment