SMAN 2 Banjar Juara 1 Ajang Turnamen Bola Voli Haornas ke-40

harapanrakyat.com,- SMAN 2 Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil meraih juara satu ajang turnamen bola voli putra peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 yang berlangsung di di Gelora Banjar Patroman (GBP), Langensari dari tanggal 5-8 September 2023.


SMAN 2 Banjar berhasil menjadi juara satu setelah berhasil menumbangkan SMKN 2 Banjar, dalam pertandingan final dengan skor telak 3-0.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar, Dedi Suardi, mengatakan, turnamen bola voli peringatan Haornas ke-40 tersebut diikuti oleh 25 tim putra dan putri dengan peserta pelajar tingkat SMA/sederajat se-Kota Banjar.

Adapun hasil pertandingan final untuk kategori bola voli putra putra diraih oleh SMAN 2 Banjar yang berhasil mengalahkan SMKN 2 Banjar pada putaran final dengan skor 3-0.

Sedangkan untuk juara satu bola voli putri diraih oleh SMK Pasundan 1 yang berhasil mengalahkan SMAN 1 Banjar pada pertandingan final dengan skor 3-1.

“Juara pertama bola voli putra diraih SMAN 2 Banjar. Untuk kategori putri diraih SMK Pasundan 1,” kata Dedi Suardi kepada wartawan, Jumat (8/9/2023).

Harapan Kadispora Pada Haornas ke 40 Tingkat Kota Banjar

Lanjutnya berharap, melalui ajang turnamen bola voli peringatan Haornas ke-40 tersebut pembinaan para atlet olahraga bola voli di tingkat pelajar bisa terus berjalan untuk melahirkan atlet-atlet muda berbakat.

Selain itu, pihaknya ke depan akan melakukan evaluasi dan pembinaan agar nantinya dapat menyelenggarakan event-even kejuaraan dalam setiap peringatan hari besar nasional.

“Harapan kami pembinaan atlet olahraga di sekolah ini bisa terus berjalan. Kami juga akan melakukan evaluasi agar nantinya ada kejuaraan lagi,” katanya.

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan, dalam peringatan Haornas ke-40 ini selain diisi dengan olahraga senam juga dilaksanakan turnamen bola voli tingkat SMA/Sederajat se-Kota Banjar.

Pelaksanaan turnamen bola voli tersebut menurutnya berlangsung sangat meriah. Peserta dari masing-masing sekolah cukup antusias ada ribuan peningkatan yang hadir menyaksikan pertandingan.

Ia berharap melalui momen peringatan Haornas ke-40 tersebut, kedepannya dapat melahirkan atlet-atlet muda berbakat dan bisa berprestasi baik di tingkat regional maupun nasional.

“Ternyata antusias penggemar olahraga bola voli sangat besar. Semoga nanti bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi baik di tingkat regional maupun nasional,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online/Editor Jujang)

sumber : https://www.harapanrakyat.com/2023/09/sman-2-banjar-juara-1-ajang-turnamen-bola-voli-haornas-ke-40/

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?