Menggelitik kreasi, berbuah inovasi

Bio berarti kehidupan..semua cirinya tertera jelas, jika hilang salah satu ciri..tinggal direnungkan apakah masih hidup atau setengah mati..

Kita makhluk yang sepatutnya memperbesar syukur dalam kondisi apapun. Sekarang ini, coba tanya pada semua guru tentang kesan mengajar jarak jauh. complicated kan..

Selain kami merasa bersyukur masih dikaruniai hidup, kami juga ingin termasuk guru yang bisa mengiringi arus keadaan dan menyikapinya dengan baik, semampu mungkin. 

Menyiasati kondisi BDR, dimana belajar tatap muka terkendala. Guru Biologi SMAN 2 Banjar merapatkan langkah menyeragamkan barisan, tiap tingkatan menyiapkan e-modul bagi siswa. Menarik sekali sejak awal mendapat ilmu tentang ini, belajar dengan e-modul memungkinkan setiap step dari RPP terlaksana..tentu saja secara virtual. Respons siswa terkontrol dengan baik, tantangan terbesarnya adalah menyiapkan kontens menarik untuk dipelajari siswa dan meramunya menjadi sajian pembelajaran sesuai alur belajar di kelas.

Dalam e-modul pembelajaran yang kami buat tercantum identitas siswa, tujuan pembelajaran , kegiatan  berbasis link pembelajaran dari apersepsi sampai penutup dan diakhiri dengan evaluasi. Jadi dengan mengisi sebuah e-modul, siswa mendapat nilai hadir sekaligus tugas / post tes materi tersebut.

Menarik sekali dapat mengajar beberapa kelas sekaligus, menyampaikan pembelajaran dimanapun berada dan dapat menghitung respons secara akurat. walau begitu..jika ada siswa berhalangan hadir , guru harus siap memfasilitasi secara offline. Kami sediakan print out modulnya juga ..Belajar tanpa henti, memfasilitasi tanpa lelah. Terimakasih untuk yang telah memotivasi e-modul kami dijadikan sebuah buku..hormat kami pa Toha

Semoga kami, kita semua.. tidak termasuk orang-orang yang harus tobat profesi.. semoga selalu di berkahi dan diberi kekuatan. Selama berdenyut, teruslah bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?