Bimtek Guru SMA Negeri 2 Banjar ,Persiapkan diri menghadapi Blended Learning Tahun Ajaran ini

SMA Negeri 2 Banjar di tahun ajaran sekarang, berbenah, melawan tantangan pandemi dalam pembelajaran. Tidak dapat mengelak lagi, bahwa pengetahuan dan aplikasi teknologi informasi dalam pembelajaran, sangat vital. Sebagai lembaga yang turut bertanggungjawab dalam upaya peningkatan kemampuan profesional siswa, maka Bimtek ini diadakan.

Dengan mengusung tema “BIMTEK PENYUSUNAN DAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DALAM PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING” , kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan guru dalam memahami pembelajaran dengan blended learning meningkatkan kemampuan guru dalam bidang TIK; meningkatkan kemampuan guru dalam membuat bahan ajar variatif . Dan hasil yang diharapkan Guru dapat memahami konsep pembelajaran dan penilaian blended learning guru dapat mengimplementasikan TIK dalam pembelajaran; terlaksananya pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan siswa baik secara kognitif, psikomotor, dan afektif

Kegiatan Bimtek langsung di buka oleh Bapak Kepala KCD Pendidikan Wilayah XIII , Bapak Ir. Herry Pansila dan dilanjutkan dengan penyampaian kebijakan dinas. Arahan untuk menjadi pendidik yang bahagia beliau amanatkan.

Rangkaian acara berlangsung lancar dengan hadirnya semua narasumber dan efektif nya waktu yang digunakan. Narasumber kedua, Bapak Drs. Tarsum Sumarna, M.Pd sebagai pengawas pembina Wilayah KCD XIII menyampaikan tentang suvervisi dalam pembelajaran daring sekaligus penyampaikan arahan tentang akreditasi sekolah. Ibu Noor Rahmawati, S.Pd, M.Pd menyampaikan panjang lebar tentang Teknis dan Pelaksanaan Pembelajaran Blended Learning dan diakhiri oleh Bapak Vikri Setiawan, S.Kom yang menyampaikan teknologi untuk penerapan pembelajaran. Blended learning yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Banjar membutuhkan penguatan kompetensi guru dalam teknologi dan praktek pembuatan google classroom oleh wali kelas yang akan memperlancar pelaksanaan pembelajaran dan kontrol guru pendidik dalam kelas.

Guru…Semangat terus menambah ilmu. Mari meningkatkan kemampuan diri menjadi guru profesional. Yang tidak siap, bersiap saja untuk tobat profesi. Salam Semangat.

Penulis : Siti Maryam, S.Pd, M.P.d

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?