SMAN 2 BANJAR Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2021

Hari pancasila merupakan momentum untuk merefleksikan diri selain itu ari kesaktian Pancasila dalam sejarah tidak lepas dari perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan melawan penjajah.

Jum’at (01/10/2021) – SMAN 2 Banjar menyelenggarakan Upacara memperingati hari kesaktian pancasila dengan khidmat. Dipandu secara terpusat di ruang TU oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan bapak Sugeng Joniarto, M.Pd

Upacara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diselenggarakan secara Luring (petugas upacara diikuti oleh seluruh peserta didik, Tenaga Pendidik (Guru), dan Tenaga Kependidikan (TU) SMA Negeri 2 Banjar. Hal ini dimaksudkan untuk pembentukkan nilai karakter siswa yaitu cinta tanah air.

Kita sebagai warga Negara Indonesia harus bisa berperan aktif sesuai kapasitas kita masing-masing dalam mewujudkan Indonesia yang maju, meskipun dengan kondisi pandemic seperti saat ini, tapi bukan menjadi halangan bagi kita untuk menanamkan jiwa patriotisme agar Indonesia maju.

Menutup Doa diawali tausyiah oleh Bapak Iman Sulaiman, S. Pd mengajak agar semua menanamkan jiwa patriotisme dan mengenang para pahlawan dengan selalu sikap sifat keteladanan para pahlawan .

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?