Pramuka SMAN 2 Banjar Melaksanakan Kegiatan Pengukuhan Sangga Kerja

Kepramukaan ialah proses pendidikan luar lingkungan sekolah dan diluar keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang di lakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak. Gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan nasional serta membangun dunia yang baik.

Pada bulan ini tepatnya sabtu-minggu tanggal 30-31 Oktober 2021 pramuka mengadakan kegiatan sangga kerja. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali oleh Pramuka SMA Negeri 2 Banjar. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di kampus SMA N 2 Banjar  beranggotakan bantara kelas XI dan XII. lalu di lanjutkan dengan acara yang dilaksanakan di lapangan ranca bulus Desa Rejasari Kecamatan Langensari kegiatan ini berlangsung menarik, seru, menantang dan menyenangkan.

Untuk acara inti yaitu pengukuhan sangga kerja yang dilaksanakan di Kampus SMA N 2 Banjar. Para Peserta yaitu Bantara Kelas XI. Pengukuhan Sangga Kerja ini bertujuan untuk memudahkan penghimpunan, pengelolaan, penggerakan dan pengarahan dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka Penegak untuk mencapai tujuannya. Dalam upacara ini berlangsung Khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Praja Muda Karana memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Oleh karena itu, Mari berkarya menghasilkan Inovasi yang Bermanfaat untuk Memajukan Sekolah dan Indonesia. Karena Prinsip Dasar Anggota Pramuka adalah Berguna bagi Nusa Bangsa.

Tinggalkan Balasan

× Hay, ada yang bisa kami bantu?