“Personal Resilience” Membumikan SRA di SMAN 2 Banjar

Sejak SMA Negeri 2 Banjar dicanangkan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA), tiga tahun lalu. Pelan tapi pasti kita semakin meresapkan makna-maknanya dalam lingkungan sekolah ini. Biarpun Tim SRA ber-SK belum terbentuk, aksi-aksi berkaitan dengan menanamkan nilai-nilai ‘keramahan’ dan pembentukan karakter anak terus dijalankan.

Setelah sebelumnya menyasar Tema Anti Bullying, SMA Negeri 2 Banjar menanamkan promosi “Non Violence Communication” kepada siswa dalam bentuk lomba desain poster, siswa diharap menyadarkan diri bahwa tidak boleh ada kekerasan dalam komunikasi, baik secara verbal dan non verbal.

Tahun ini, meretas kegiatan dalam pandemi, penanaman karakter tetap harus berjalan. SMA Negeri 2 Banjar kembali melakukan pendalaman tentang SRA dengan kegiatan yang lebih banyak dan tema yang bervariasi. Diawali dengan sosialisasi dari Dinas Sosial bagian Perlindungan Anak tentang ragam macam dan pernik hak anak, dilanjut kan dengan kegiatan lomba. Lomba Desain dan Film pendek dengan Tema “Personal Resilience”.

Diharapkan siswa dan seluruh warga SMA Negeri 2 Banjar mempunyai ketahanan pribadi baik fisik maupun mental terhadap segala hal yang datang dari lingkungannya. Tema ini dirasa cocok disaat semua orang harus bertahan dari kondisi pandemi sekarang ini.

Salam Ramah Anak
By : Siti Maryam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?