Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMAN 2 Banjar Tahun 2022

BANJAR, 18/07/2022 – SMA Negeri 2 Banjar melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), yang dilaksanakan di salah satu Gedung di Gelora Banjar Patroman. Hal tersebut dikarenakan, beberapa gedung di SMA Negeri 2 Banjar sedang dalam tahap renovasi. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dan antusiasme para calon peserta didik baru sangat luar biasa. Mereka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib.

PLS dimulai pukul 07:00 WIB s.d pukul 14:00 WIB. Istirahat pertama dimulai pukul 09:50 – 10:15 dan istirahat kedua dimulai pukul 11:50 WIB s.d 12:30 WIB yang dikhususkan untuk kegiatan ISOMA (Istirahat, Sholat, Makan).

PLS tahun ini dibuka oleh Bapak Drs. Agus Prasetiana selaku Kepala Sekolah setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman teknis PLS tahun 2022 oleh panitia. Hari kedua PLS diawali dengan materi Kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tentang Membangun Peserta Didik Yang Berkarakter, disampaikan oleh Bapak Drs. Agus Prasetiana.

Materi kedua pemaparan dari Dra. N. Umi Kalsum wakil kepala sekolah bidang humas mengenai profil Guru dan Tenaga Kependidikan. Dilanjutkan dengan materi mengani Sekolah Ramah Anak ( SRA ) oleh Satgas SRA. Tak lupa juga disampaikan mengenai sarana sekolah oleh Rita Sri Hindasyah, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana.

Hari ketiga dibuka oleh materi dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum mengenai Pengenalan Kurikulum. Dilanjutkan dengan materi Kadarkum dan pendidikan anti korupsi oleh Satgas Darkum. Diisi pula materi dari Puskesmas Langensari mengenai Budaya Hidup Bersih dan Sehat (BHBS). Dan ditutup oleh materi dari Kepolisian mengenai Tata Tertib Berlalu Lintas dan Anti Narkoba.

Kamis, 21 Juli 2022 kegiatan PLS telah selesai. Di Hari tersebut semua Ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 2 Banjar diberi kesempatan untuk mendemonstrasikan ekskulnya masing-masing. Dimulai dari Ekstrakulikuler Bantara dan ditutup oleh penampilan spektakuler dari Eksktrakuliler Seni Musik.

Panitia sukses melaksanakan dan membimbing para peserta didik baru, sehingga PLS tahun ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Meskipun dilaksanakan di luar sekolah, namun semangat mereka tetap membara. Tahun ini, SMA Negeri 2 Banjar menerima sebanyak 360 siswa baru. Yang berasal dari wilayah Kota Banjar dan wilayah irisan.

Penulis : Tim Ekstrakurikuler Analog Fotografi Jurnalistik

One thought on “Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMAN 2 Banjar Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?