Masa Orientasi Kepramukaan (MOK) SMA Negeri 2 Banjar

BANJAR, 23/07/2022 Masa pengenalan lingkungan sekolah SMA Negeri 2 Banjar telah sukses di lalui. Kini saatnya Masa Orientasi Kepramukaan (MOK) yang juga telah selesai dilaksanakan. Kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Jumat, 22 s.d 23 Juli2022. Para peserta didik baru antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dengan penuh kegembiraan.

Kegiatan Masa Orientasi Kepramukaan tahun ini dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. Agus Prasetiana selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjar. Pada sesi materi, materi pertama diisi oleh pihak KORAMIL 1325 Kecamatan Langensari, mengenai PBB (Pelatihan Baris Berbaris). Dilanjutkan oleh Kakak Sugeng Joniarto, S.Pd., M.Pd. yang memaparkan materi mengenai pengenalan SKU dan TKK. Selanjutnya materi diisi oleh Kwarran Langensari mengenai Sejarah Kepramukaan. MOK hari pertama ditutup oleh pembekalan dari Dewan Ambalan Putera Prajasari/Puteri Pandusari.

MOK Hari kedua diisi oleh keseruan dari kakak-kakak panitia, seperti penampilan dari Pasukan Tongkat dan Pasukan Semaphore. Para peserta didik seketika terhipnotis melihat penampilan yang begitu memukau. Sehingga semangat dari para peserta didik tidak berkurang sedikit pun.

Penulis : Tim Analog Fotografi Jurnalistik

One thought on “Masa Orientasi Kepramukaan (MOK) SMA Negeri 2 Banjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hay, ada yang bisa kami bantu?